Bagikan informasi bagus ini

SLAWI, Persekat resmi mengumumkan akan berpartisipasi dalam ajang Indonesian Football e-League (IFeL) Liga 2 2021. IFeL merupakan turnamen e-Sport untuk game Pro Evolution Soccer (PES). Melalui laman media sosialnya, Persekat juga memperkenalkan pemain profesional yang akan membawa nama Laskar Ki Gede Sebayu, yakni Abdul Ghony Triaji yang diplot sebagai player utama dalam IFeL Liga 2 2021 serta Yogo Albarado yang akan diturunkan dalam turnamen pramusim.

Rekam jejak Ghony dalam game PES ini cukup menjanjikan. Hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan manajemen Persekat dalam merekrut pemain asal Mojokerto ini. Dalam kurun waktu tahun 2019 hingga 2020 tercatat di tingkat level nasional Ghony sempat masuk 4 besar IESPL Piala Presiden Indonesia Invitation PES 2019 dan 8 besar Liga 1 PES National Finals Indonesia 2020. Tidak hanya itu, pada level internasional Ghony sempat menorehkan prestasi masuk 8 besar PES League 2019 Regional Asia di Jepang. Untuk Yogo, sebagai player lokal asal Tegal, sepak terjangnya dalam dunia e-Sport juga tidak sembarangan. Prestasi yang sempat diraihnya antara lain juara Tegal PES Competition 2019 – 2021 dan 16 Besar Gradfinal National Eurofans Club 2021.

Lebih jelas, manajer Persekat Ersal Aburizal membeberkan alasan memilih Ghony dan Yogo untuk mengemban nama Persekat dalam IFel Liga 2 2021. “Berdasarkan rekomendasi CV yang masuk, pertama saya mempertimbangkan catatan prestasinya selanjutnya saya hubungi langsung untuk menilai komitmennya” jelasnya. Yogo diplot untuk mengikuti kompetisi pramusim sebagai representasi player lokal. Sedangkan Ghony baru turun di Liga 2 karena saat ini harus mendampingi istrinya dalam persiapan melahirkan.

Menanggapi perekrutannya menjadi bagian tim e-Sport Persekat, Ghony berkomentar. “Awalnya saya agak pesimis bisa berpartisipasi di IFeL Liga 2 karena rata-rata klub lain menggunakan player daerah masing-masing. Beruntung Mas Ersal menghubungi saya langsung dan mempercayakan Persekat pada saya. Saya akan mencoba yang terbaik untuk menjawab kepercayaan tersebut. Target pribadi bisa membawa Persekat masuk 3 besar” ujarnya. Sedangkan sebagai player lokal, Yogo mengungkapkan kebanggaannya membela nama Persekat. “Persekat merupakan klub lokal kebanggaan saya, menjadi bagian di dalamnya merupakan kehormatan bagi saya. Dengan persiapan dalam waktu terbatas ini, saya akan berjuang semampu saya untuk mengharumkan nama Persekat” jelasnya bersemangat.

Ajang IFel Liga 2 2021 sendiri diikuti sebanyak 13 klub dari total 22 kontestan Liga 2 2021. Persekat akan bersaing dengan Sriwijaya FC, Badak Lampung FC, PSG Pati, Persis Solo, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Sulut United, Dewa United FC, Persiba Balikpapan, Semen Padang FC, AS Tiga Naga, Perserang Serang. IFel Liga 2 2021 digelar dengan sistem kompetisi penuh alias tiap tim akan bertemu dua kali. Sebelum diputarnya IFeL Liga 2 2021 pada bulan Juni – Juli mendatang, juga akan digelar turnaman pramusim sebagai ajang pemanasan untuk seluruh klub pada bulan Mei.

admin
April 23, 2021
Tags: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *